Payudara Busuk: Membayar Harga Kebodohan / Ketidaktahuan ?

AH adalah wanita berusia 62 tahun dari Penang. Pada Januari 2017, dia merasa ada benjolan di payudaranya. Dia pergi ke dokter dan melakukan mammogram. Hasilnya tidak bagus. LAH dirujuk ke rumah sakit umum. Biopsi telah dilakukan dan dikonfirmasi itu adalah kanker.

Pada 24 April 2017, LAH menjalani mastektomi untuk mengangkat payudara kanannya. Laporan histopatologi mengkonfirmasi karsinoma invasif. Dua dari 2 gelenjar getah bening yang diangkat positif untuk kanker. Studi imunohistokimia mengkonfirmasi bahwa kanker itu positif untuk reseptor estrogen dan progesteron. Itu juga positif untuk c-erb B2 oncoprotein.

Setelah operasi, LAH disarankan menjalani kemoterapi atau minum obat oral. Dia menolak perawatan medis lebih lanjut. LAH pergi ke sinseh Cina dan diresepkan herbal yang harganya RM100 per bulan.

Saya bertanya pada LAH, Apakah sinseh itu membaca laporan medis Anda dan mengerti apa yang terjadi pada Anda? LAH mengatakan bahwa sinseh membaca laporan itu dan menyuruhnya untuk mengurus dietnya. Tapi dia tidak memberikan detail tentang makanan apa yang harus dimakan dan tidak boleh dimakan – sarannya adalah: Jaga pola makan Anda.

Setelah satu setengah tahun mengkonsumsi herbal, LAH mengatakan dia tidak “merasakan apa pun”. Setelah kondisinya mulai memburuk, sinseh itu meminta LAH untuk jumpa temannya yang menjual suplemen untuk kanker. Produk ini dari Amerika Serikat, seharga sekitar RM500 per bulan.

Inilah yang terjadi pada LAH ketika dia datang mencari bantuan kami pada suatu pagi di bulan September 2019.

Rottenbreast LiuEdit.jpg

Laporan medis tanggal 6 September 2019 menyatakan sebagai berikut:

•  Pasien tanpa gejala klinis.

•  Rekurensi lokal dengan infiltrasi – massa di dinding dada kanan.

•  Metastasis nodus, paru, pleura, hati, dan tulang.

•  Lesi di uterus.

Sayangnya, pada tahap ini dokter mengatakan operasi atau kemoterapi tidak bisa dilakukan

Tonton video ini:

Berikut ini adalah apa yang saya katakan pada LAH pagi itu. Saya berharap pasien dapat mempelajari sesuatu setelah membaca studi kasus ini.


1. Tidak perlu terburu-buru. Pulang dan pikirkan dulu apa yang ingin Anda lakukan sekarang.

Banyak pasien yang datang kepada kami seperti LAH. Mereka gagal “menyembuhkan” kanker mereka. Mereka tidak punya pilihan lain. Saya harus benar-benar jujur ​​dengan kalian semua.

Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda? Apakah Anda mengharapkan saya melakukan sihir? Saya akan mencoba untuk membantu Anda sebaik yang saya tahu caranya, tetapi saya tidak bisa jamin untuk menyembuhkan Anda!

Saya tidak akan menyesatkan atau menipu Anda dengan meminta Anda untuk membeli ini atau membeli itu. Saya juga tidak akan mengancam Anda sehingga Anda merasa terpaksa untuk melakukan apa yang saya ingin Anda lakukan. Kami tidak melakukan hal seperti ini di CA Care.

Jadi, dengarkan apa yang harus saya katakan. Anda tidak perlu terburu-buru untuk membuatl keputusan. Pulang dan pikirkan dulu, apa yang Andal ingin lakukan? Itulah yang saya katakan pada LAH pagi itu.

2. Tidak ada obat untuk menyembuh kanker – jangan disesatkan! Pembedahan tidak menyembuhkan Anda, herbal / suplemen juga tidak menyembuhkan Anda!

Dari pengalaman saya selama bertahun-tahun, saya belajar bahwa tidak ada obat untuk menyembuh kanker secara total.

Kasus LAH bukan kasus yang unik. Ada banyak orang lain yang berada dalam situasi yang sama seperti dia. Setelah operasi mereka tidak ingin melakukan apa apa. Mereka berpikir kanker mereka sudah hilang setelah payudara diangkat. Dan mereka sudah sembuh. Mungkin karena itu mereka menolak untuk menjalani kemoterapi seperti yang disarankan oleh dokter mereka. Beberapa pasien lain telah mendengar dari teman dan kerabat bahwa kemo membawa lebih banyak penderitan daripada kebaikan. Jadi mereka “takut” kemo dan lebih suka memilih ramuan herbal atau minum suplemen.

Saya memberi tahu LAH tentang seorang wanita yang memiliki benjolan di payudaranya. Dia pergi ke sinseh untuk meminta bantuan. Sinseh itu mengatakan padanya supaya jangan menjalani operasi – cukup saja gunakan jamu yang berharga RM5.000 per bulan. Setelah satu setengah tahun, benjolan itu tumbuh lebih besar dan pecah. Baru pada saat itulah sinseh itu menyuruhnya pergi ke dokter untuk mengangkat payudara yang busuk itu. Sebuah pelajaran untuk Anda semua: Jangan disesatkan oleh dukun-dukun seperti itu!

3. Kanker LAH telah menyebar luas. Dia telah mengambil jalan yang salah!

Laporan medis mengatakan kanker LAH telah menyebar secara luas – ke kelenjar getah bening, hati, paru-paru, tulang, dll. Tapi dia tampak baik-baik saja, meskipun tidak dalam kesehatan yang sempurna. Ini adalah kasus serius. Tidak banyak yang bisa saya lakukan. Saya bisa membantu tetapi saya jelas mengatakan kepada LAH saya tidak bisa menyembuhkannya.

Kepada semua pasien yang datang ke sini. Perhatikan bahwa Anda perlu meminum banyak jenis teh untuk kanker Anda. Anda mungkin ingin bertanya, Bisakah herbal menyembuhkan Anda? Jawabannya: Tidak. Lalu pertanyaan selanjutnya yang ingin Anda tanyakan adalah, Mengapa meminum obat herbal jika tidak bisa disembuhkan! Teh dapat membantu Anda dengan kualitas hidup Anda.

Untuk alasan inilah saya meminta LAH dan setiap pasien yang datang dan jumpa kami pulang dan berpikir terlebih dahulu – Apa yang ingin Anda lakukan sekarang?

4. Jaga pola makan Anda.

Ini adalah saran saya untuk semua pasien yang datang menemui kami – Jagan pola makan Anda! Saya telah menulis tentang ini di buku-buku kami – Makanan & Kanker dan Masakan Sehat. Pasien kanker tidak bisa makan apa yang mereka suka! Ada makanan tertentu yang bisa Anda makan dan ada makanan tertentu yang harus Anda hindari. Jadi berhati-hatilah.

Saya tahu banyak orang tidak setuju dengan saya dalam hal ini. Ada pakar-pakar kanker yang kata kepada pasiennya, Makan apapun yang kamu suka. Kanker tidak ada hubungannya dengan diet Anda. Nah – selama dua puluh tahun terakhir, saya telah membaca dan melihat bagaimana apa yang Anda makan akan memengaruhi kesehatan Anda sebagai seorang pasien dan bagaimana diet membantu penyembuhan kanker. Dan saya kekal mendukung apa yang saya katakan itu.

Saya juga tahu bahwa saran ini adalah yang paling tidak populer di antara pasien kanker. Tapi apa yang bisa saya lakukan?

Ada seorang wanita yang mengatakan kepada saya, Jika saya tidak bisa makan laksa, hidupnya tidak ada arti (baik mati?). Jawapan saya: Pergi dan makan laksa sebanyak yang Anda suka. Tidak ada gunanya mati karena semangkuk laksa. Itu pilihan kamu.

Ada seorang lagi wanita yang mengatakan kepada saya, Bagaimana cara bisa menjaga diet saya? Saya harus membersihkan apartemen saya, dan melakukan semua kerja rumah, dll. Saya tidak punya waktu untuk memasak makanan sendiri. Sekali lagi, apa yang bisa saya lakukan?

Inilah pesan saya untuk semua pasien. Anda perlu belajar bagaimana menjaga kesehatan Anda. Kesehatan Anda adalah tanggung jawab Anda. Jika Anda tidak ingin menjaga diri sendiri, tidak ada yang bisa saya lakukan untuk membantu Anda.

5. Wanita, mengapa Anda membiarkan payudara Anda pecah dan membusuk?

Saya telah melihat banyak kasus payudara yang busuk. Jadi kasus LAH adalah satu dari sekian banyak. Saya tidak paham mengapa wanita-wanita ini membiarkan hal seperti itu terjadi? Mengapa membiarkan payudara Anda membusuk seperti itu?

Untuk semua wanita, harap diingat ini:

a)  Jika Anda menemukan / merasakan benjolan di payudara Anda, pergi dan temui dokter untuk mencari tahu apakah itu kanker atau tidak. Tidak ada dua cara tentang itu. Jangan pergi ke sinseh atau tabib alternatif. Mereka tidak bisa memberi Anda jawaban yang benar. Jangan biarkan orang-orang seperti itu menyesat jalan yang benar. Prosedur pencitraan medis lebih definitif. Jangan pernah percaya bahwa dengan mengonsumsi ramuan atau suplemennya benjolan kanker akan hilang. Jangan bertaruh dengan hidup Anda!

b)  Jika benjolan tersebut kanker, benjolan harus diambil dengan menjalani lumpektomi atau mastektomi. Tidak ada dua cara tentang ini. Saya tidak bisa membantu Anda jika Anda datang kepada saya dengan benjolan kanker dan tidak ingin menjalani operasi.

c)  Setelah operasi, masalah Anda menjadi lebih rumit. Dokter akan meminta Anda untuk menjalani kemoterapi dan / atau radioterapi. Selain itu Anda mungkin juga harus minum obat oral. Itu adalah resep standar medis.

Tetapi beberapa pasien, karena pengalaman buruk dari teman dan kerabat, tidak mau menjalani perawatan medis lebih lanjut. Saya telah membantu banyak pasien seperti itu. Saya mengerti keprihatinan Anda. Jika Anda membutuhkan bantuan saya, kami akan menyelesaikannya bersama.

Tentu saja, jika Anda ingin mengikuti saran-saran dokter Anda, silakan dan lakukan apa yang dia inginkan untuk Anda lakukan. Anda harus mengambil keputusan sendiri. Dan suatu hari, jika perawatan medis gagal dan Anda membutuhkan bantuan saya, maka datanglah jumpa kami.

d)  Ketahuilah bahwa bahkan jika Anda telah menjalani operasi, kemoterapi, radioterapi dan minum obat seperti Tamoxifen atau Femara, tidak ada jaminan bahwa kankernya akan sembuh total dan tidak akan kambuh lagi. Saya telah melihat banyak pasien yang gagal disembuh oleh rawatan medis — setelah menghabiskan biaya RM100.000 hingga RM500.000 untuk perawatan medis mereka. Uang hilang dan pasien sekarat. Itulah kenyataannya. Dan pada titik inilah orang-orang ini datang mencari bantuan kami. Datanglah dan jika saya dapat membantu Anda, saya akan membantu.

e)  Untuk kasus LAH, setelah operasi, ia menolak kemo dan obat oral dan memutuskan untuk minum herbal. Ada banyak  pasien yang seperti LAH. Mereka datang untuk mencari bantuan saya setelah menjalani operasi dan tidak ingin kemo atau radiasi.

Saya telah menjelaskan dengan iklas kepada semua pasien, herbal tidak dapat menyembuhkan (seperti juga kemo / radiasi yang tidak bisa menyembuhkan). Saat Anda mengkonsumsi obat herbal kami, Anda juga harus menjaga pola makan Anda, mengubah gaya hidup dan sikap pribadi Anda terhadap kehidupan. Kami akan memantau kemajuan Anda dengan tes darah (atau USG atau mamografi jika Anda mau). Terkadang, kami menganjurkan Anda untuk kembali ke dokter untuk pemeriksaan rutin. Beberapa dokter akan “marah” kepada Anda karena Anda tidak mengikuti saran mereka. Tapi saya juga tahu ada dokter yang tidak keberatan Anda minum jamu. Jadi, saran saya adalah hindari mereka yang “bermusuhan” dengan apa yang Anda lakukan dengan senang hati. Ingat apa yang dikatakan Dr. Susan Love:

Ini adalah perjalanan individu – perjalanan yang tidak dapat diprediksi. Kita semua menginginkan sihir. Tidak ada sihir. Tidak ada cara yang benar atau salah untuk mengobati kanker payudara. Hanya ada cara Anda. Apa yang terjadi pada Anda adalah milik Anda 100 persen, terlepas dari statistik yang disetujui itu. Menyatukan resep pribadi Anda untuk perawatan dan penyelesaian pada akhirnya akan menjadi yang terbaik untuk Anda ~ Dr. Susan Love, Presiden Yayasan Penelitian Dr. Susan Love, Profesor Klinik Bedah Universitas California, Fakultas Kedokteran Los Angeles.

Jika herbal gagal membantu Anda, Anda harus berhenti minum herbal kami. Tidak harus berlengah-lengah lagi. Pada tanda pertama kekambuhan, yang terbaik adalah Anda menemui dokter dan mencari tahu apa itu. Kadang-kadang itu hanya pertumbuhan bukan-kanker atau bekas luka keloid. Atau, ini kambuhnya kanker. Jika ini adalah kambuhan, Anda harus menghadapi kenyataan dan mencoba kemoterapi. Anda tidak harus menunggu selama satu atau dua tahun sampai “pembusukan payudara Anda pada tahap tidak dapat diperbaiki” sebelum Anda mengakui bahwa apa yang Anda lakukan itu tidak efektif. Jadi pasien, jangan bodoh. Haarus mengaku apa yang Anda lakukan itu salah and Anda kalah.

Biarkan saya mengakhiri dengan mengingatkan Anda ini.

Ketika Anda pergi ke dokter medis dan menjalani semua perawatan yang telah mereka sarankan, itu disebut metode pengobatan ilmiah dan terbukti. Tidak apa-apa jika pasien meninggal semasa atau setelah perawatan itu. Itu diterima secara norma. Ingat, sebelum Anda menjalani perawatan ini Anda diminta untuk menandatangani banyak kertas. Apakah kamu tahu apa ini?

Jika Anda pergi ke dukun, sinseh atau praktisi alternatif – orang-orang ini panggil dukun atau penjual minyak ular. Metode mereka dianggap pseudo-ilmiah, dan tidak terbukti. Asuransi kesehatan Anda tidak menanggung biaya tersebut.

Jadi, pikirkan baik-baik apa yang ingin Anda lakukan! Selama lebih dari dua puluh tahun, saya telah membantu pasien kanker. Hampir semua dari mereka yang datang kepada kami adalah mereka yang telah menjalani perawatan medis ilmiah tetapi gagal. Bagi kebanyakan dari mereka, CA Care adalah perhentian terakhir untuk mencari “harapan”. Mungkin kadang-kadang, dunia membutuhkan dukun juga!

Penulis: CA Care

In obedience to God's will and counting on His mercies and blessings, and driven by the desire to care for one another, we seek to provide help, direction and relief to those who suffer from cancer.